Flow

Selasa, 15 November 2011

Serba Serbi SEA GAMES 2011

Kembali lagi ke dunia blogging setelah lama menghilang dari peredara dunia blogging., sekarang kembali lagi :D
Kali ini sekedar ingin membahas mengenai serba serbi di balik SEA GAMES 2011 ke 26 yang di adakan di Jakarta - Palembang,,  dan kebetulan saya pun tergabung dalam kepanitiaan perhelatan olahraga negara - negara se-Asia Tenggara,, suatu kebanggaan yang tidak terlupana bisa tergabung dalam kepanitiaan perhelatan akbar ini (walaupun berstatus LO :D )

Kebetulan saya bertugas di Bandara di bagian Akreditasi,, yaitu bagian yang mengurusi ID Card para peserta
Awalnya sempat berpikir, seperti apa akreditasi itu, sempat mikir bahwa bagian ini tidak terlalu seru dan biasa - biasa saja, tapi ternyata , bagian ini merupakan bagian yang paling seru (walaupun gak bisa ketemu atlet Indonesianya langsung). Pengalaman bekerja di bagian ini menyenangkan karena bertemu dengan banyak orang dan menghadapi berbagai macam konflik dan belajar bagaimana berhadapan dan menangani konflik dengan orang - orang asing (akhirnya ilmu management konflik di organisasi terpakai).

Pengalaman menyenangkan adalah bertemu dengan banyak athlete - athlete dari luar negeri, para orang - orang penting dari federasi olahraga yang di lombakan di SEA GAMES kali ini, team official, para wasit dari berbagai negara dan lain sebagainya, pengalaman mahal dan menyenangkan sekali.  Walaupun sebenarnya saya berharap bertemu dengan kontingen dari Indonesia, tapi tidak apalah :)

Namanya juga tergabung dalam kepanitiaan, pasti segala kerepotan dan koordinasi di perlukan dalam tubuh panitia. Setiap pekerjaan ada suka dan dukanya, tapi selama di menjadi panitia SEA GAMES ini jujur saya rasakan adalah perasaan suka yang teramat sangat. Bukan hanya menyangkan dari segi pekerjaannya saja, namun juga menyenangkan dari segi pertemanan, karena dapat menambah jaringan pertemanan, selain itu alasan paling utama pastinya menambah pengalaman (sekalian cuci mata liat kontingen - kontingen yang tampan,, hahaha :D )

Walapun kadang ada orang - orang dari pihak Gapura yang kadang suka banyak minta ini itu, tapi biarlah ini semua jadi kenangan dan cerita sendiri. Pengalaman mahal dan tak terlupakan terlebih cerita panjang untuk anak cucu nanti. Secara psikologis pun akhirnya saya menajdi sensitif setiap mendengar ataupun melihat berita mengenai SEA GAMES 2011. Memang masih banyak kekurangan dan keluh kesah dari setiap kontingen dan bahkan tidak jarang para panitia pun berkeluh kesah mengenai segala kekurangan SEA GAMES 2011.

Tapi menurut saya, SEA GAMES ke 26 yang di adakan oleh Indonesia kali ini tidak seburuk yang mereka kira. Belum tentu yang di Philipine adalah pelaksanaan SEA GAMES terbaik selama ini, belum tentu juga jika Singapore yang mengadakan akan menjadi baik. Selalu ada pandangan objektif dan subjektif, ada pandangan positif dan negatif. Kekurangan dan kelebihan pasti akan menjadi bagian dari setiap penyelenggaraan kegiatan apapun baik perhelatan tingkat nasional, maupun internasional.

Dan pesan terakhir yang ingin saya ungkapkan dalam tulisan ini adalah,, Selamat bertanding dan selamat atas prestasi putra - putri Indonesia yang berjuang demi Merah Putih berkibar,, terima kasih atas jasa kalian terhadap Negeri tercinta ini. Semoga euforia ini bukan hanya saat ini saja, namun juga menjadi semangat mengharumkan nama bangsa selamanya. Setidaknya untuk menunjukan pada bangsa luar, bahwa Indonesia masih memiliki banyak hal yang bisa di banggakan. Terima kasih para pahlawan ku, terima kasih atas prestasi kalian. Kalian lah pelepas dahaga masyarakat Indonesia terhadap kekeringan pemimpin di Negeri tercinta ini. Sekali lagi saya ucapkan, terima kasih :)



                                Bos dan Manager Akreditasi Dari INASOC SEA GAMES 2011


                                             Team Akreditasi di gate 2D SEA GAMES 2011

                                                   
          Para Escord dari GAPURA yang siap mengasis para tamu dan kontingen yang datang :)


                                              Perempuan - perempuan cantik para LO Akreditasi

Kontingen dari Negara Philipina yang sedang mengurus validasi ID Card mereka di meja Akreditasi (berdasarkan pengamatan selama di bandara, kontingen Philipina adalah kontingen tertampan yang berhasil buat para LO selalu segar dan ceria + kecentilan luar biasa dahsyat,, hahaha, :D )

    Beginilah para LO yang sedang repot memvalidasi ID Card para peserta yang datang pasti serombongan

Saya dan teman saya Equine, berfoto bersama athlete Taekwondo dari Philipina (bolehlah sedikit centil :P )

Narsis sedikit dikala menunggu kontingen dari Vietnam yang ternyata DELAY sampai jam 3 pagi (sebenarnya sudah ngantuk, tapi demi tugas, tetap di paksakan terlihat segar)


Banner SEA GAMES 26 yang terpampang sangat besar di terminal 2D dan 2E,, gambar Modo sebagai icon dari SEA GAMES kali ini,,,


Berfoto bersama team dari GAPURA yang menggunakan baju traditional dari beberapa daerah di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar