Flow

Kamis, 11 November 2010

Penggalangan Dana Bencana Merapi Jogja dan Tsunami Mentawai KBOM UBL

     Sejak 2 minggu yang lalu, Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa (KBOM) Universitas Budi Luhur mengadakan penggalangan dana yang di peruntukan bagi korban bencana alam Merapi di Jogja dan Tsunami di Mentawai. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bernanung dalam KBOM Universitas Budi Luhur. 

     Penggalangan dana yang dilakukan yaitu mencari dana dari para pengguna angkutan bis kota dan di sepanjang jalan di depan kampus Budi Luhur. Jumlah total dana yang terkumpul sampai dengan hari ini menunjukan angka yang cukup memuskan. Total dana yang terkumpul sebesar Rp. 20.949.300. Selain bantuan berbentuk uang, ada juga bantuan yang terkumpul berupa pakaian-pakaian layak pakai yang jumlahnya sudah berkarung-karung dan sangat banyak.

      Banyak kegiatan dan cara-cara yang dilakukan oleh mahasiswa UBL untuk mendapatkan dana bantuan sebanyak-banyaknya dari setiap orang. Seperti dengan masuk kedalam bis-bis kota, ataupun melaluin acara musik yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memberikan sumbagan dan bantuannya kepada korban bencana.

     Posko ini terletak di depan Universitas Budi Luhur dan mulai buka pukul 09.00 sampai 20.00 WIB. Semua KBOM yang ada di Universitas Budi Luhur turu andil dalam pengumpulan dana bencana yang di koordinasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Budi Luhur. Selain itu, beberapa rekan-rekan dari Universitas Budi Luhur mulai dari Makopala sampai anggota BEM ada pula yang langusugn terjun ke tempat bencana yaitu Merapi Jogja. Para relawan ini akan berangkat pada Kamis, 11 November 2010 sekitar pukul 16.00 yang akan dilepas oleh pihak kampus dan akan membantu kelancaran pemberian bantuan selama beberapa di Merapi. Semoga saja bantuan yang di berikan ini dapat berguna dan dapat membantu masyarakat-masyarakat yang tertimpa musibah di Merapi maupun di Mentawai. 

Posko Penggalangan Dana 
Bencana Merapi di Yogyakarta dan Tsunami Mentawai
Universitas Budi Luhur


Salah satu kegiatan Penggalangan dana yaitu dengan menampilkan acara musik oleh
Komunitas Musik Mahasiswa (KMM)


Posko Penggalangan Dana yang tetap buka sampai malam hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar