Flow

Selasa, 09 November 2010

Arti Perempuan

     Bagi saya perempuan adalah makhluk yang sangat berarti dan perannya sangat amat di perhitungkan di dunia ini. Namun sayang, banyak laki-laki yang tidak menyadari betapa berharganya seorang perempuan di dunia ini. Sekarang mari kita diskusikan tentang perempuan. Postingan kali ini bukan ingin membuat perempuan menjadi pelawan kodrat ataupun semacamnya, namun hanya ingin mengajak teman-teman perempuan agar semakin mencintai dirinya dan menghargai dirinya yang terlahir dan hidup sebagai seorang perempuan.

     Perempuan adalah makhluk yang sangat berharga dan indah keberadaannya di dunia ini. Suatu hari Malaikat pun pernah bertanya pada Tuhan saat Tuhan akan menciptakan perempuan. Malaikat bertanya, "Ya Tuhan, mengapa kau ciptakan makhluk ini? Tidakkah kau lihat betapa lemah dan rapuhnya kedua tangannya itu??" Lalu Tuhan pun menjawab, "Kedua tangan ini terlihat lemah, namun disaat kau butuh peluk hangat dan merasa dilindungi, maka tangan ini akan segera siap memelukmu dengan hangat dan nyaman". Tuhan juga melanjutkan " Jangan kau kira kedua tangan ini lemah dan tak bisa berbuata apa-apa, karena hanya dengan kedua tangan ini saja, seorang perempuan dapat melakukan seluruh tugas dan tanggung jawabnya dalam waktu yang bersamaan". 

     Tuhan lalu melanjutkan " Dan begitu makhluk ini sudah hidup, maka jangan pernah membuatnya menangis." Malaikat pun segera bertanya "Mengapa Ya Tuhan?" Tuhan menjawab, "Karena airmatanya yang jatuh walaupun hanya setetes dari matanya yang teduh ini, dapat membuat seluruh laki-laki dan dunia ini tunduk dan patuh padanya". Malaikatpun terlonjak kaget, "Ya Tuhan, sungguh berharga sekali makhluk ciptaan Mu kali ini". Tuhan menjawab lagi " Aku menciptakannya bukan hanya sebagai makhluk yang teristimewa di dunia, namun aku menciptakan dia sebagai makhluk dunia yang paling indah dan berharga, makhluk-Ku yang berhati lembut dan penyayang, namun sebenarnya adalah makhluk-Ku yang paling kuat di banding dengan laki-laki. Karena sesungguhnya, makhluk ini, adalah makhluk teristimewa dan berharga. Ku berikan mereka keistimewaan yaitu Rahim, sebagai tempat seorang janin akan tumbuh dan berkembang sampai pada akhirnya lahir ke dunia sebagai manusia yang utuh". 

     Sungguh, betapa berarti dan berharganya seorang perempuan sampai-sampai sehebat itu Tuhan menggambarkan sosok makhluk ciptaannya ini. Banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat mengenai perempuan. Namun sayang, pemikiran masyarakat modern saat ini, masih saja menganggap perempuan sebagau simbol sexualitas semata. Terkadang saya pribadi miris, karena masih banyak perempuan-perempuan di bawah umur yang tidak boleh menikmati pendidikan tinggi dengan alasan sudah cukup, tidak usah terlalu pintar. Bagi saya, ini pemikiran yang salah, mengapa karena pendidikan adalah hak setiap orang, sama dengan memeluk agama yang juga merupakan hak setiap manusia. 

     Masyarakat modern saat ini jangan lagi berpikir bahwa tugas perempuan hanya ada di 3 tempat, Sumur, Dapur dan Kasur. Perempuan tetap boleh menikmati pendidikan setinggi-tingginya. Saya pribdi bangga terlahir sebagai seorang perempuan karena terlahir sebagai perempuan memberikan saya banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan laki-laki. Secara kasat mata, laki-laki jauh lebih kuat dari pada seorang perempuan, dan masyarakat umum berpendapat hal yang serupa. Namun kalau kita adakan penelitian sedikit saja, perempuan jauh lebih kuat di banding pria dalam banyak hal. Terutama dalam menghadapi cobaan. Bisa dikatakan perempuan jauh lebih kuat dan tegar untuk menghadapi segala cobaan dan masalah yang terjadi. Memang terlahir sebagai perempuan ada satu keuntungannya yaitu saat perempuan tersebut sedang merasakan rasa emosional yang cukup besar, mereka bisa dengan mudah meluapkan sisi emosionalnya. Beda halnya dengan laki-laku yang dibentuk oleh citra di masyarakat adalah harus tetap kuat dan jangan memperlihatkan sisi emosionalnya. Justru hal ini cukup menyusahkan bagi sebagian laki-laki karena pada akhirnya laki-laki menjadi lemah di belakang. 

     Perempuan di ibaratkan bunga indah yang selalu merekah dengan sempurna di taman yang hijau. Sehingga mengundang banyak kumbang untuk menghampirinya. Bisa dikatakan pula perempuan merupakan "Penjaga dan penerus budaya". Karena dari perempuan lah, terutama seorang Ibu, kelangsungan suatu budaya dan nilai-nilai luhur bangsa tetap dapat dilestarikan dari generasi ke generasi selanjutnya. Sungguh mulia dan berat tugas dan tanggungjawab seorang perempuan. Cinta dan kasih seorang perempuanpun tak perlu diragukan. Mungkin untuk cinta dan kasih seorang perempuan tidak perlu saya jelaskan secara panjang lebar karena setiap orangpun sudah tau sebesar dan setulus apa rasa sayangnya. 

    Saya ingin menghimbau kepada setiap perempuan yang mungkin mampir ke blog saya ini. Banggalah anda-anda sebagai seorang perempuan. Karena kita terlahir sebagai perempuan memiliki begitu banyak keistimewaan yang diberikan Tuhan pada kita. Dan bagi sahabat-sahabat Arjuna, janganlah kalian selalu menganggap perempuan sebagai makhluk yang lemah dan dapat diremehkan bahkan di jadikan mainan. Karena banyak hal yang tidak di ketahui oleh laki-laki mengenai perempuan. Semangat para Srikandi Indonesia. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar